Sabtu, 06 April 2013





Siaran 7 - Akibat  ledakan elpiji tiga kilo gram, tiga orang di lamongan yang terdiri dari nenek, anak dan cucu, mengalami luka bakar yang cukup serius. Ledakan diduga tabung gas elpiji yang bocor di bagian regulator, korban yang merupakan satu keluarga ini kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Korban ledakan tabung elpiji ini adalah Akiyah, 51 tahun, warga dusun randekan, desa kembangbahu, kecamatan kembangbahu, kabupaten lamongan. Akiyah mengalami luka bakar di bagian kaki, tangan. dan sejumlah bagian tubuh lainnya

Kini akiyah terpaksa menjalani perawatan intensif di klinik mahardika kembangbahu lamongan, karena luka bakarnya mencapai lima puluh persen. 

Korban lain akibat ledakan tabung elpiji ini adalah Ranti, 38 tahun (Anak Akiyah), serta Fadilah, 3 tahun (Cucu Akiyah). Keduanya mengalami luka bakar di kedua kakinya hingga kulitnya mengelupas, bahkan Fadilah  terus meraung kesakitan karena tak tahan dengan rasa panas dikakinya.

Keluarga korban Rodhiyah menuturkan jika peristiwa bermula saat Akiyah hendak memasak dengan menyalakan kompor elpiji, namun karena tabung elpijinya bocor, ia kemudian melepas regulatornya dan  hendak melanjutkan memasak dengan tungku yang berada di dekat tabung elpiji.

Nahasnya saat menyalakan korek api untuk menyulut kayu di tungku, seketika api menyahut tabung elpiji yang bocor, dan tabung elpiji meledak. Api pun menyambar Akiyah dan cucunya yang sedang digendong, serta kaki Ranti yang saat itu juga sedang berada di dapur.

Sementara, menurut Purwanto direktur klinik mahardika mengatakan jika Akiyah korban yang paling parah harus menjalani rawat inap, selain dilakukan pengobatan luar, korban yang mengalami luka bakar ini harus diinfus, sehingga kondisi tubuhnya tetap terjaga, agar lukanya tidak semakin parah.

sedangkan korban lainnya Ranti  dan  Fadilah  yang merupakan anak dan cucu Akiyah menjalani rawat jalan, tapi masih dalam pengawasan petugas kesehatan .

Diharapkan kejadian ini menjadi pelajaran bagi warga lain agar lebih  berhati-hati dan  tidak menyalahkan api di dekat tabung gas elpiji sehingga terhindar dari ledakan.
Posted by mim lamongan On 17.05 No comments

0 komentar:

Poskan Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Blogger templates

    Blogger news

    Blogroll

    About