judul gambar
Home » » Desa Bulumargi Menjadi Sasaran TMMD Ke-90 Di Lamongan

Desa Bulumargi Menjadi Sasaran TMMD Ke-90 Di Lamongan


(Woro-Woro)- Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 90 di Lamongan. Letak desa yang  terpencil, membuat pembangunan di Desa Bulumargi tertinggal dibanding wilayah lain di Lamongan karena wilayahnya relative luas.

Program TMMD ini bertujuan membantu percepatan pembangunan desa tertinggal baik fisik maupun non fisik serta untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.“Tentunya merupakan berkah tersendiri karena desa ini menjadi sasaran TMMD, “ kata camat Babat Jarwito

Desa Bulumargi sendiri menurut Jarwito, masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan fisik.Utamanya pembangunan infrastruktur jalan.“Akses jalan desa Bulumargi sangat luas dan belumkeseluruhan dibangun,"tandasnya.

Kades Bulumargi, Trimo Hadi, mengaku, sangat berterima kasih dengan adanya TMMD didesanya. Karena dengan TMMD ini diharapkan dapat membuka keterisoliran Desa Bulumargi yang pembangunannya masih tertinggal. “Saya akan kerahkan semua warga untuk mendukung program TMMD ini,” sambung Trimo.


Dana kegiatan pembangunan TMMD alokasinya mencapai Rp. 500 juta. Dengan kegiatan pembangunan jalan poros paving sepanjang 800 meter yang merupakan jalan poros antar dusun dan antar desa. Selain itu juga akan dilakukan pembangunan balai desa dengan ukuran 10 m X 10 m. Perbaikan irigasi pertanian dengan pengerukan embung (telaga).

TNI juga akan merehab 2 masjid desa dan membangun 5 pos kamling di 5 dusun yang ada. Selain itu 10 rumah warga juga akan diperbaiki dengan program plesterisasi rumah kurang layak huni.

Artikel berikutnya »

Ditulis Oleh: Desa Bulumargi - Deskripsi: Desa Bulumargi Menjadi Sasaran TMMD Ke-90 Di Lamongan

Situs ini dibuat sebagai media publikasi DESA BULUMARGI agar masyarakat dengan mudah mengakses segala bentuk informasi. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Desa Bulumargi Menjadi Sasaran TMMD Ke-90 Di Lamongan. Silahkan tinggalkan Komentar di bawah.

Gabung Kami: Facebook | Twitter | Google Plus :: Kembali kunjungi kami! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

PASANG IKLAN DISINI
Back To Top