judul gambar
Home » » Pertamina EP Gagal Eksplorasi Di Desa Bulumargi

Pertamina EP Gagal Eksplorasi Di Desa Bulumargi




(Woro-Woro) -Warga Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur merasa kecewa akibat desa mereka gagal dilakukan eksplorasi minyak oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP). Gagalnya pengeboran itu diduga karena kandungan migas diwilayah tersebut tidak ekonomis untuk dikembangkan.

Padahal, jika eksplorasi jadi dilakukan diwilayah tersebut akan dapat mengangkat pembangunan Desa Bulumargi yang masih terbelakang pembangunannya.

“Ya mau gimana lagi, Mas. Kalau kenyataannya seperti itu. Tapi warga pinginnya sih ada kelanjutan kegiatan migas disini,” kata kepala desa (Kades) Bulumargi, Trimo Hadi Saputro saat penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 90.

Dia mengungkapkan, warga sebelumnya sempat menyambut gembira dengan adanya seismik yang dilakukan PEP beberapa tahun lalu. Bahkan masyarakat sempat mengimpikan Desa Bulumargi bakal maju dan makmur.

Trimo Hadi mengaku, meski desanya tak jadi menjadi wilayah ekplorasi migas, namun kekecewaan warga dapat sedikit terobati dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur dari program TMMD.  Tujuh kegiatan fisik  itu adalah pavingisasi empat ruas jalan, pembangunan balai desa, dan pengerukan waduk di Dusun Kepoh dan Dusun Karangdowo. (Sumber: Suara Banyuurip.com)

Ditulis Oleh: Desa Bulumargi - Deskripsi: Pertamina EP Gagal Eksplorasi Di Desa Bulumargi

Situs ini dibuat sebagai media publikasi DESA BULUMARGI agar masyarakat dengan mudah mengakses segala bentuk informasi. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Pertamina EP Gagal Eksplorasi Di Desa Bulumargi. Silahkan tinggalkan Komentar di bawah.

Gabung Kami: Facebook | Twitter | Google Plus :: Kembali kunjungi kami! ::

1 komentar:

PASANG IKLAN DISINI
Back To Top