judul gambar
Home » » TNI Bedah Rumah Warga Miskin Di Desa Bulumargi

TNI Bedah Rumah Warga Miskin Di Desa Bulumargi





(Woro-Woro).- Sebanyak 3 unit rumah milik warga yang kurang mampu di Dusun Awar-Awar, Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, mendapatkan program bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2015 oleh KODIM 0812 Lamongan. 


Ke-3 unit rumah tersebut 2 unit rumah diantaranya tersebut milik Ibu Sumi, 49 Tahun, dan Mbah Sulasih, 70 Tahun. Keduanya adalah janda dan kehidupannya termasuk kategori warga yang kurang mampu, sedangkan 1 unit rumah adalah milik Tasrin, yang juga merupakan warga kurang mampu.

Sebelumnya, kondisi ketiga rumah tersebut terlihat sangat memprihatinkan, bahkan bisa dikatakan kurang layak huni. Hal ini terlihat dari kondisi ke-3 unit rumah, mulai dari kerangka dan dinding rumah kesemuanya menggunakan bambu yang kondisinya sudah lama dan mulai rapuh akibat di makan rayap.

Kondisi rumah yang hampir rapuh tersebut menjadi alasan pihak TNI /KODIM 0812 Lamongan memberikan bantuan program Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH) untuk warga miskin atau warga yang kurang mampu.

Seperti yang di tuturkan oleh Serka Madelan selaku Banbisa dari Koramil 10 Babat, jika saat dilakukan survey terhadap beberapa rumah warga miskin atau kurang mampu di Desa Bulumargi, ke-3 rumah tersebut yang masuk kategori rumah yang perlu dibantu dalan program bedah rumah tahun 2015 oleh TNI AD/ KODIM 0812 Lamongan.


Pembangunan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni dengan bangunan semi permanen ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warga yang kurang mampu, setidaknya dapat meningkatkan keamanan warga yang menghuninya dari gangguan kamtibmas.

Sementara, di Kabupaten Lamongan sendiri ada ribuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang mendapatkan program bantuan Bedah rumah tahun 2015 yang di selenggarakan oleh KODIM 0812 Lamongan. 




Ditulis Oleh: Desa Bulumargi - Deskripsi: TNI Bedah Rumah Warga Miskin Di Desa Bulumargi

Situs ini dibuat sebagai media publikasi DESA BULUMARGI agar masyarakat dengan mudah mengakses segala bentuk informasi. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel TNI Bedah Rumah Warga Miskin Di Desa Bulumargi. Silahkan tinggalkan Komentar di bawah.

Gabung Kami: Facebook | Twitter | Google Plus :: Kembali kunjungi kami! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

PASANG IKLAN DISINI
Back To Top